(Dokumentasi pribadi) 

Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar muktamar yang ke-VII pada Sabtu dan Minggu ( 11-12/03). Acara ini diselenggarakan di Dinas Kelautan dan Perikanan Desa Karanganyar, Kec. Tugu. Kegiatan yang sudah menjadi rutinan tiap tahun ini mengusung tema “Membangun Peran Generasi Indonesia dalam Menghadapi Era Digitalisasi”.


Kegiatan muktamar dimulai dengan laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2022/2023. Kemudian, dilanjutkan dengan pembahasan kembali terkait Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Selanjutnya dilakukan pemilihan Pemimpin Umum (PU) LPM Frekuensi periode 2023/2024 sebagai rangkaian akhir dari acara. 


Kegiatan muktamar ini dihadiri oleh seluruh anggota aktif, demisioner dan alumni LPM Frekuensi. Pimpinan Utama LPM Frekuensi periode 2022/2023, Irvan Khoiril Anas, mengatakan bahwa acara muktamar tahun ini berjalan lancar dengan tujuh sidang pleno. 


"Acara muktamar ini berjalan lancar dengan rangkaian tujuh sidang pleno, dan untuk rangkaiannya sendiri bisa dilihat di draf muktamar," ujar Irvan. 


Irvan juga menambahkan bahwa persiapan muktamar kali ini sudah cukup baik. Dan sidang laporan pertanggungjawaban merupakan hal yang paling penting. Karena akan dijadikan bahan evaluasi untuk kepengurusan periode berikutnya.


"Untuk sidang yang paling penting sendiri itu bagian laporan pertanggungjawaban karena itu bakal menjadi evaluasi untuk kepengurusan selanjutnya. Meskipun, persiapan acara muktamar tahun ini juga sudah cukup baik, tetapi masih ada beberapa evaluasi untuk ke depannya agar lebih baik lagi," ucap Irvan.

(Kabar Amalia Arkana Putri dan Stifani Dwi Aryanti)