(Dokumentasi Pribadi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM -Mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Yusri Kamilatul Huda terpilih menjadi wisudawan terbaik Program Pendidikan S1 pada Wisuda UIN Walisongo (23/5) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,92.

Skripsinya yang berjudul "Pengembangan Modul FAMA (Faraid Matematika) Berbasis Kitab Matan Rahbiyyah Karya Syekh Muhammad al-Rahby", juga ditetapkan sebagai skripsi terbaik dari Fakultas Sains dan Teknologi.


"Inspirasi judul skripsi saya ini dari belajar Ilmu Faraid di pondok, karena memang suka matematika dari dulu. Jadi ketika belajar Ilmu Faraid ini seperti menemukan ide-ide keterkaitan Ilmu Faraid dengan matematika. Menurutku itu sesuatu hal yang seru untuk dipelajari," jelas Yusri.

Saat mengajukan judul skripsi Yusri juga sempat mengalami penolakan oleh dosen pembimbingnya. Namun hal tersebut tidak membuatnya pesimis dan tetap optimis hingga tercetuslah ide untuk mengambil judul skripsi mengenai hubungan Ilmu Faraid dan Matematika. 

Ketika ditanya kendala mager yang sering dialami mahasiswa tingkat akhir untuk segera menyelesaikan skripsi. Menurut Yusri rasa males, mager, stuck memang selalu ada di titik kejenuhan seseorang apalagi tiap waktu ada saja revisi dari Dosen Pembimbing. Namun hal tersebut tentu dapat diatasi dengan terus semangat dan optimis.

Terhitung hanya tujuh semester lebih tiga bulan Yusri menyelesaikan Pendidikan S1 di UIN Walisongo. Hal ini tentu dapat dikatakan lulus tepat waktu. Yusri juga membagikan tips untuk bisa cepat menyelesaikan skripsi dan wisuda. "Kuncinya konsisten dan aku juga lebih suka satu-satu dulu untuk mengerjakan sesuatu biar fokus," pungkasnya.

Kabar Putri Ramandhani