(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Genesa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar acara Panggung Silaturahim, Sandiwara Purnama ke 5, dan Pentas Purnama pada Rabu (21/06) yang bertempat di Auditorium I Kampus 1 UIN Walisongo.

Zain El Paradise selaku Lurah atau Ketua Umum UKM Seni dan Budaya Genesa mengatakan, terselenggaranya kegiatan Sandiwara Purnama ini guna mempererat tali silaturahmi. Khususnya antar pegiat seni kampus Semarang dan umumnya seluruh pegiat seni di Indonesia, tambahnya.

Adapun acara ini dimeriahkan oleh beberapa penampilan diantaranya band, pembacaan puisi, monolog, penampilan teater, dan special perform teater kampus semarang. Penonton terlihat antusias sekali mengikuti serangkaian acara. Apalagi penampilan teater dan monolog yang menjadi daya tarik Sandiwara Purnama sebagai penampilan pamungkas acara pentas seni pada malam ini, mendapatkan banyak applause dari penonton.

Icon dari acara Sandiwara Purnama ada monolog Perempuan di Titik Nol karya Nawal As-Sa’dawi dan untuk naskah penampilan teaternya ini karya anak genesa sendiri yang berjudul Nara dan Perdebatan Batinnya “ ujar sutradara pentas seni ini, Evi Nur.

Ketika diwawancarai, Evi juga menjelaskan bahwa acara sandiwara purnama yang di selenggarakan oleh UKM Genesa disetiap tahunnya, pasti ada Launching lagu sebagai simbolis dari acara tersebut.

“ Harapan aku, semoga apa yang ditampilkan di pentas ini bisa memberikan kesan baik untuk penonton, dan pastinya  pesan dari karya yang kami tampilkan bisa sampai ke hati penonton ”  tambahnya