(Sumber: Dokumentasi pribadi

Semarang, KABARFREKUENSI.com - Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan pembukaan acara Makrab Raya dan LKMM-TD ( Latihan Keterampilan  Manajement Mahasiswa Tingkat Dasar)  di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Jumat (25/8/2023). 

Acara pertama kali selama masa periode yang diselenggarakan oleh DEMA FST ini bertujuan untuk menjadikan dasar pelatihan keterampilan manajemen mahasiswa serta agar mereka lebih tahu perannya diera digitalisasi. 

“Kami ingin membuat dasar keterampilan manajemen mahasiswa itu tujuan utama, dan yang kedua semoga ini menjadi manfaat bagi mahasiswa yaitu dari materi tadi yang disampaikan mahasiswa bisa memahami perannya mereka kedepannya akan jadi pemimpin seperti apa kemudian memahami peran mereka diera digitalisasi ini," ujar Dhiya Hasna L., selaku koordinator acara. 

Acara ini dihadiri oleh dua pemateri, yang pertama Dr. Bambang Pramusinto, SH, S.IP, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang dengan tema Generasi Muda Pencetak Generasi yang Berkualitas.

Pemateri yang kedua diisi oleh Adam Wilda Alfikri, S.Pd selaku Ketua DEMA FST 2020 UIN Walisongo Semarang. Wildan menyampaikan bahwa Mahasiswa Baru harus memiliki potensi pengembangan diri di era digitalisasi. 

Kelanjutan dari acara LKMM-TD ini nantinya adalah Makrab Raya yang diselenggarakan hari Sabtu dan Minggu sesuai HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) masing masing. 

“Kami menyerahkan seluruh kegiatannya ke HMJ masing masing,“ ucap Dhiya.


(Kabar/ Stifani Dwi Andriyanti)