(Sumber : Dokumentasi pribadi

Semarang, KABARFREKUENSI.COM–Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Frekuensi menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan yakni Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2023 bagi seluruh calon kru magang. Acara PJTD tahun ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Jurnalis Muda yang Kreatif dan Progresif di Era Generasi Milenial”. Acara berlangsung  di TPQ Chasan Puro, Purwoyoso, Ngaliyan pada Sabtu (16/9).

Tujuan dari diselenggarakannya Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) adalah memberi bekal awal kepada seluruh calon kru magang berupa materi dasar  jurnalistik. Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) tahun ini diikuti  oleh 32 peserta calon kru magang 2023. Acara PJTD berlangsung selama 2 hari, yakni 16 September - 17 September 2023.

Untuk kegiatan PJTD hari pertama, terdapat tiga materi dasar yang disampaikan oleh tiga narasumber yang berbeda yakni Aris Mulyawan (Ketua AJI Kota Semarang) sebagai narasumber materi berita, Achmad Agung Prayoga (Content Writer & Copy Edito)  sebagai narasumber materi sastra dan Iftahfia Nur Iftihani (Direktur Lembaga Konseling Pelajar Putri Kota Semarang) sebagai narasumber materi wacana.

Peserta PJTD terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan LPM Frekuensi. Terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya saat sesi tanya jawab.  Setiap pertanyaan, dijawab oleh masing-masing pemateri dengan jelas dan lengkap. kemudian acara PJTD ditutup dengan sesi foto bersama.

(Kabar Hanun Zahrotun Nisa)