(Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM- Matematika Peduli, kegiatan sosial yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika di Panti Asuhan Sapuwan Yaminah pada Sabtu (30/3). Kegiatan ini bertemakan "Tebar Kepedulian Dalam Kebersamaan" yang dihadiri anak-anak panti dan masyarakat sekitar.

Kegiatan dimulai pukul 15.00 WIB yaitu pembukaan secara formal, kemudian sambutan dari ketua panitia dan pengurus Panti Asuhan Sapuwan Yaminah. Setelah penyampaian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pengajaran dan ice breaking.

Pengajaran ini diisi oleh teman-teman HMJ dan beberapa tentor yang diundang untuk mengisi materi. Materi yang dijelaskan terkait matematika sekaligus mengaji bersama anak-anak. 

"Ya materinya sesuai jurusan, selain itu ada ngaji karena ini kan di bulan Ramadan, jadi pengajaran yang cocok selain matematika itu ada mengaji", jelas Alfian selaku Ketua Panitia 

Kegiatan yang diadakan sore hari ini mendapatkan respon positif dari Pengurus Panti Asuhan Sapuwan Yaminah serta masyarakat sekitar. 

Seluruh panitia berharap dengan menyalurkan sedikit bantuan dapat menumbuhkan kebahagiaan khususnya untuk anak-anak panti. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan donasi oleh HMJ Matematika kepada Panti Asuhan Sapuwan Yaminah dan ditutup dengan buka puasa bersama.


(Kabar/Rifaatus)

Editor : Berlian