Sumber : Atik Rahmawati

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Wakil Dekan (WD) II Fakultas Sains dan Teknologi (saintek), Atik Rahmawati ingatkan mahasiswa untuk senantiasa menjaga kebersihan. Berdasarkan dokumentasi yang dibagikan melalui WhatssApp Group (WAG) Komting FST terlihat tiga gelas cup bekas es teh yang sengaja ditinggal di meja kelas. Adapun pesan yang dibagikan melalui WAG Atik Rahmawati mengatakan, “Mohon maaf teman2 mahasiswa, mohon diinformasikan untuk senantiasa ikut menjaga kebersihan kelas. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.”

Dokumentasi yang beredar di WAG menunjukan kurangnya kesadaran mahasiswa Saintek terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan belajar. Meskipun tidak ada diskusi yang terlihat di dalam grub, keberadaan foto tersebut menjadi bukti nyata akan tantangan yang dihadapi dalam menjaga kebersihan ruang pembelajaran yang seharusnya menjadi tempat yang efektif dan nyaman untuk belajar.

Dengan adanya himbauan tersebut pengurus HMJ Kimia, Tia Asriasih berharap orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya terutama di lingkungan FST bisa segera sadar dan diharapkan siapapun yang melihat juga lebih peka dengan lingkungan. Selanjutnya, Tia Asriasih juga mengharapkan dapat tercipta suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan.


Kabar : Dian Nur & Naili Muna

Editor : Salsabila Safirana