Sumber : Dokumentasi Pribadi

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Risalah mengadakan acara Harlah ke-8 yang mengangkat tema "Memperkuat Ukhuwah Islamiyah Menuju Generasi Emas" yang bertempat di Masjid UIN Walisongo Kampus 3 pada Kamis (9/5). Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi (FST)  Prof. Hamdan Hadi Kusuma S.Pd.,M.Sc. dan KH. Saifuddin Azzuhri, S.Pd.I selaku pengisi mauidhoh acara. Tak hanya itu, segenap anggota UKM Risalah dan perwakilan beberapa ormawa FST juga turut hadir meramaikan acara ini.

Sambutan pertama disampaikan oleh Mujibul Fikri selaku ketua pelaksana dan dilanjutkan oleh Wakil Dekan I FST, Prof. Hamdan Hadi Kusuma S.Pd.,M.Sc.. Ia menyampaikan bahwa kuliah di FST UIN Walisongo bukan hanya sekedar belajar ilmu pengetahuan tapi juga belajar ilmu agama.

“Kalau anda ingin belajar mengetahui tentang masalah dunia, ya belajarnya ilmu dunia. Tetapi Anda sebagai umat islam jangan sampai mengesampingkan ilmu agama. Kalau ingin keduanya belajarlah ilmu dunia dan ilmu akhirat” ucap Hamdan.

Dalam sambutannya, Hamdan memberikan motivasi dan berharap UKM Risalah dapat terus memberikan manfaat di lingkungan sekitar untuk kedepannya. 

“Ketika saya di masyarakat, masyarakat tidak pandang bulu. Saya diminta menjadi pemimpin tahlil, yasinan, sholat ya saya harus siap. Maka anda lah yang akan menjadi generasi penerus. Cobalah bagaimana UKM Risalah ini agar menjadi bermanfaat pada lingkungan kita terutama pada ranah mahasiswa” tambah Hamdan.

Acara berikutnya adalah pembagian hadiah untuk pemenang lomba yang telah dilaksanakan pada Sabtu (4/5). Kemudian dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng yang dipimpin oleh Wakil Dekan  I FST dan Ketua Umum UKM Risalah Ahmad Zaid Risqon. Acara terakhir adalah Mauidhoh Hasanah yang dibawakan oleh KH. Saifuddin Azzuhri.

Puncak acara hari ini merupakan penutup dari rentetan acara yang telah diagendakan oleh panitia. 

“Acara dimulai dari hari jumat tanggal 3 sampai hari ini tanggal 9. Yang pertama hari jumat itu ada sima’an Al-quran, di hari kedua hari sabtu itu ada perlombaan outdoor dan indoor, sedangkan hari ke empat dan lima itu ada pengabdian di Panti Asuhan Al-Hikmah dan yang terakhir itu ditutup dengan acara hari ini” ucap Fikri selaku ketua pelaksana.

Ahmad Zaid Risqon selaku Ketua Umum UKM Risalah juga menyampaikan bahwa persiapan acara ini kurang lebih 1 bulan. Ia mengaharapkan dari acara ini lebih banyak merangkul anggota.  

“Berharap dengan acara ini kita menjadi lebih dekat lagi dengan sang pencipta, dengan melalui risalah berkhidmat kepada Gusti melalui kegiatan-kegiatan positif yang ada di Risalah” jelas Risqon.

Ia menyampaikan pesan untuk kepengurusan berikutnya tetap semangat dan bisa lebih aktif serta harapan UKM Risalah kedepannya bisa lebih berkembang dan lebih merangkul bukan hanya mahasiswa FST tapi juga mahasiswa lainnya terutama di UKM keagamaan.

Penutupan acara Semarak Harlah UKM Risalah di akhiri dengan foto bersama antar peserta serta panitia acara tersebut.


Kabar: Nur Ma'rifah dan Novia Rahmawati

Editor : Rifaatus