(Foto/ Diah)  

SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM- Pekan Olahraga Saintek IV (POS IV) pada hari ketiga mempertandingkan cabang bola voli, Jumat (12/4). Empat HMJ Fakultas Saintek memperebutkan juara 1,2, dan 3 di Lapangan Kampus 2 UIN Walisongo.

Perebutan Juara 3 Putra

HMJ Biologi melawan HMJ Kimia untuk memperebutkan juara 3, setelah sebelumnya kalah dari HMJ Fisika pada babak penyisihan hari Kamis (11/4). Lomba dimulai pukul 13.00 WIB dengan dua set pertandingan. Pada set pertama HMJ Biologi mengalahkan HMJ Kimia dengan skor 25-11. Pada set kedua HMJ Kimia menipiskan skor dengan selisih 4 poin yakni 25-21. Dengan hasil ini HMJ Biologi menjadi juara 3.

Perebutan Juara 3 Putri

Pada babak ini HMJ Kimia melawan HMJ Fisika. Pada set pertama pertandingan berlangsung ketat di menit-menit awal, masing-masing delegasi saling mengejar skor. Namun memasuki menit pertengahan, HMJ Fisika memimpin pertandingan dengan skor 25-12. Pada set kedua HMJ Fisika masih gagah dengan skor 25-17. Dengan skor tersebut HMJ Fisika menjadi juara 3.

Perebutan Juara 1 Putra

Pada babak ini HMJ Matematika dan HMJ Fisika memperebutkan juara 1. Pada menit-menit awal set pertama, HMJ Fisika memimpin skor. Namun mulai menit pertengahan, HMJ Matematika berhasil mengunggulkan diri dan menang dengan skor 25-19. Pada set kedua, HMJ Fisika menunjukkan performa yang kian bagus dengan skor 25-8. Pada set ketiga HMJ Matematika memimpin dengan skor 25-17. Dengan ini HMJ Matematika menjadi juara 1.

Perebutan Juara 1 Putri

HMJ Matematika dan HMJ Biologi bertemu di babak final. Pada set pertama pertandingan berlangsung sengit dengan masing-masing delegasi saling mengejar skor. Selisih skor mereka hanya sebatas 2 point yang di pimpin oleh HMJ Matematika. Pada set kedua performa HMJ Matematika turun drastis selisih skor mereka bertambah besar menjadi 25-12. Pada set ketiga HMJ Biologi masih memimpin dengan skor 25-12. Dengan ini HMJ Biologi menjadi juara 1 setelah mengalahkan lawan tangguh mereka.

“Meskipun selisih perolehan jauh, HMJ matematika merupakan lawan yang tangguh, soalnya ada yang ikut POM Rayon” ungkap Anisa Firdaus, pemain voli HMJ Biologi. (Kabar/ Dian)