(Foto/ May) 

SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM- Hari ketiga Pekan Olahraga Saintek IV (POS IV) mempertandingkan cabang olahraga (cabor) tenis meja di halaman Gedung Q Kampus 2 UIN Walisongo, Jumat (12/4). Cabang olahraga ini mempertandingkan tunggal putra/ putri, ganda putra/ putri/ campuran. Tim HMJ Matematika raih juara 1 pada setiap pertandingan tersebut. Menariknya, pertandingan tunggal dan ganda putra mempunyai keseruan tersendiri yang dimenangkan oleh  mahasiswa Pendidikan Matematika yaitu Muhammad Fahri Azka  beserta rekannya Marzuqi. 

Pada babak penyisihan tunggal putra, HMJ matematika dipertemukan dengan HMJ Fisika. Azka menang telak dengan skor 11-2 dan 11-5. Tak hanya itu, pada babak final Azka berhasil menguasai pertandingan melawan HMJ Biologi dengan skor telak 11-3, 11-8, dan 11-5. 

Selanjutnya pada tenis meja ganda putra Aska bersama Marzuqi berhasil meraih medali kemenangan. Pada babak penyisihan ganda putra, HMJ Matematika  dipertemukan lagi dengan HMJ Fisika. Dengan skor 11-2 dan 11-5, Aska dan Marzuqi  berhasil membawa HMJ Matematika menuju babak final. Pada babak final terjadi pertandingan tidak seimbang  yang dimenangkan HMJ matematika dengan skor telak 11-5, 11-4, dan 11-7.

Mahasiswa Pendidikan Matematika tersebut  memang berbakat dan hobi pada olahraga tenis meja. Bahkan Azka sudah terlatih bermain tenis meja sejak sekolah dasar.

"Sebenernya saya pegang bet sama bola udah 10 tahun" ujar Azka. 

Tanpa ada persiapan khusus, Aska tetap profesional dan hebat dalam permainannya. Hal tersebut dikarenakan mahasiswa semester 2 ini sudah rutin berlatih tiap minggu. 

"Nggak ada persiapan sih, cuma setiap minggu latihan 4 kali. Di fakultas 2 kali, di universitas 2 kali" jelasnya. (Kabar/ May)