(Foto/ Ulfia)
Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Pekan Olahraga Saintek IV (POS IV) telah resmi ditutup, Senin (15/4). Dalam acara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ini, tim Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika dinyatakan sebagai Juara Umum POS IV. Hal ini bukan suatu hal yang mengejutkan bagi HMJ Matematika, sebab piala bergilir tersebut selalu dipegang oleh HMJ Matematika setiap tahunnya.
Adam Wildan Alfikri selaku ketua HMJ Matematika merasa senang dan bangga kepada mahasiswa Matematika karena sangat antusias untuk mengikuti POS IV ini. Ia pun menyatakan bahwa kemenangan tersebut lantaran semangat dari para atlet maupun suporter. Pun karena adanya persiapan yang matang dari HMJ Matematika.
"Kami sangat mempersiapkan mulai dari atlet tenis meja latihan di halaman gedung Q, sedangkan futsal, badminton, dan voli, kami rutin menjalankan latihan," jelasnya saat diwawancarai di Lapangan Kampus II, Senin (15/4).
Mahasiswa Pendidikan Matematika yang kerap disapa Wildan tersebut pun mengungkapkan bahwa HMJ Matematika sejak awal pelaksanaan POS IV sudah optimis untuk menang. Hal ini karena adanya dukungan dan semangat dari mahasiswa Matematika. Sehingga pada akhirnya HMJ Matematika dapat meraih Juara Umum.
Di akhir wawancara, Wildan menyatakan harapannya untuk Mahasiswa Matematika agar setelah agenda POS IV ini mahasiswa Matematika tetap aktif berolahraga.
"Harapannya untuk mahasiswa Matematika tetap aktif berolahraga terutama yang mempunyai bakat di cabang olahraga saya harap dapat terus aktif untuk mengembangkan bakatnya," Harapnya. (Kabar/ Diah)