(foto/ Diah)

SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM - Panas yang terik tak menyurutkan semangat para civitas academica Fakultas Sains dan Teknologi (FST) untuk mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Saintek IV (POS IV) yang diselenggarakan di lapangan kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Peserta upacara bersal dari anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Saintek Sport dan perwakilan dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).  Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FST dan Wakil Dekan II FST turut memberi sambutan saat upacara pembukaan. Pekan Olahraga Saintek IV resmi dibuka pada 14.28 WIB oleh Ismail selaku Wakil dekan II, Rabu (10/4).

Pekan Olahraga Saintek IV diikuti oleh empat tim yang berasal dari setiap HMJ di FST. Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia akan bersaing merebutkan gelar juara umum. Lomba yang dipertandingkan pada 10-15 April 2019 terdiri dari empat cabang olahraga, antara lain futsal, bulutangkis, tenis meja, dan bola voli. Dari setiap cabang olahraga dibagi menjadi dua tim, putra dan putri.


Ketua UKM Saintek Sport, Naufal Wima Al Fahri, mengakui tidak ada masalah dari panitia. Kendala dari peserta lomba karena waktu pertandingan berbenturan dengan praktikum. Tetapi, tetap bisa diatasi dengan cara mengumpulkan Kartu Studi Tetap (KST) peserta lomba.

“Persiapan panitia alhamdulillah tetap ada proses, kurang sedikit saja tapi tidak ada masalah. kendalanya sebenarnya bukan dari panitia, tapi dari pesertanya. Tidak dapat dimungkiri bahwa kita kan dari saintek, waktunya bisa saja berbenturan, ada yang praktikum," ucap mahasiswa yang kerap disapa Al tersebut. 

"Kalau dulu tidak mengumpulkan KST, sehingga peserta melobi panitia supaya bisa bermain nanti atau sekarang. Inginnya dari pengumpulan KST, misal dari peserta Biologi banyak yang praktikum, bisa diumumkan waktu technical meeting," lanjut Al.

Kompetisi olahraga tahunan di FST ini diikuti sekitar 160-180 peserta. Pemenang lomba akan mendapatkan penghargaan berupa piala, sertifikat, uang pembinaan, serta bingkisan menarik. 

Lokasi pertandingan untuk setiap cabang olahraga POS IV berbeda-beda. Lokasi untuk cabang futsal dan voli di Lapangan Kampus II, tenis meja di Gedung Q, dan bulutangkis di GOR Karonsih.

Harapan Panitia dengan diadakannya POS IV ini dapat menjaring atlet-atlet dan diseleksi untuk mengikuti event-event yang lebih besar baik di dalam maupun di luar UIN Walisongo.

"Menurut saya pribadi sebagai perwakilan UKM Saintek Sport, tetap bisa menjaring atlet-atlet karena bila kami tidak menyelenggarakan event ini pun sulit, mungkin hanya anggota kami saja (UKM Saintek Sport) yang akan kami kirim ke event-event yang lebih besar di luar, " pungkas Al. (Kabar/ Nurdin)


Bersama ini kami sampaikan bahwa telah terjadi kesalahan penulisan pada berita yang diterbitkan di portal online LPM Frekuensi dengan alamat www.kabarfrekuensi.com pada tanggal 11 April 2019 yang berjudul "Pekan Olahraga Saintek IV Resmi Dibuka”. Di mana pada paragraf ketiga dituliskan “Ketua Panitia Pekan Olahraga Saintek IV, Rama, mengakui tidak ada masalah dari panitia...". Kalimat tersebut seharusnya berbunyi “Ketua UKM Saintek Sport, Naufal Wima Al fahri, mengakui tidak ada masalah dari panitia....".
Redaksi memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan penulisan tersebut.
Dengan dimuatnya ralat ini, maka kesalahan tersebut telah diperbaiki.
Terima kasih.

Redaksi