(Foto/ Kru Frekuensi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Ada hal baru pada Pra-Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 2019. Ialah ekspo unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang akan dilaksanakan pada hari kedua yakni Jumat (16/8) pada Pra PBAK nanti. Pelaksanaan Ekspo UKM ini berbeda dengan tahun lalu yang hanya dilaksanakan pada PBAK saja. Menurut ketua panitia Organizing Commitee (OC) PBAK FST 2019, Riziq mengungkapkan adanya Expo UKM ini bertujuan untuk memaksimalkan pengenalan UKM FST kepada mahasiswa baru 2019.
 “Adanya Ekspo UKM bermaksud untuk mengenalkan UKM Fakultas lebih intern (red: mendalam), kami menyuguhkan satu hari full untuk UKM memperkenalkan diri. Dan kami juga menyediakan stand-stand yang nantinya sebagai pusat informasi untuk mahasiswa baru,” ujar ketua panitia, Riziq (12/8).
Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FST (Dema-FST), Indra menambahkan, ada alasan lain mengapa Ekspo UKM dilaksanakan pada Pra PBAK. Indra memaparkan alasan tersebut yakni karena minimnya waktu yang disediakan untuk Ekspo UKM pada saat PBAK.
“Dirasa ketika PBAK mereka hanya mendapat beberapa menit saja dan waktu yang terbatas untuk bisa menampilkan penampilan yang maksimal dan bisa menggaet mahasiswa baru. Maka di Pra-PBAK ini kami memberikan waktu yang leluasa bagi mereka agar bisa menampilkan suatu yang luar biasa dan menarik mahasiswa baru untuk mendaftarkan dirinya di UKM Fakultas sesuai bakat mereka masing- masing.” Ujar Indra. (Kabar/ Suwaiya)