Semarang, KABARFREKUENSI.COM Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan vaksinasi kembali yang diperuntukan untuk mahasiswa UIN dan masyarakat sekitar. Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara UIN Walisongo dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang. Vaksinasi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, memiliki kuota 300 orang perharinya. Vaksinasi ini bertempat di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo dan dimuali pada tanggal 5-16 Juli 2021.

Perlu diperhatikan vaksin tidak diberikan kepada yang sedang terpapar Covid-19 dan orang yang sedang sakit berat. Maka dari itu, perlunya memastikan daya tahan tubuh tetap stabil baik sebelum divaksin atau sesudahnya. Karena imunitas yang tinggi dan kuat akan membuat tubuh kita tetap sehat terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

 “Vaksin kali ini dianjurkan pemerintah untuk kesehatan, karena kita juga bisa mengurangi angka ketinggian kasus covid dan terhindar dari virus ini dan setiap perjalanan juga harus menggunakan surat keterangan sudah vaksin”, ujar Anida, salah satu mahasiswa yang sudah selesai vaksin dosis pertama, Jum’at (16/7).

Adanya vaksinasi ini diharapkan mampu menekan tingginya angka Covid-19. Vaksin ini bermanfaat untuk  menjaga sistem kekebalan tubuh manusia.

“Jangan takut untuk vaksin, salah satu upaya untuk meredakan Covid-19 ini dengan mensukseskan vaksinasi. Mungkin banyak yang takut, tapi setiap hal pasti akan memberikan efek samping. Mari ikuti vaksinasi ini supaya bisa terlaksana  Indonesia yang seperti semula dan bisa kembali dengan perkuliahan tatap muka seperti biasanya lagi,” tutur Dannie, selaku Presiden Dewan eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi. (Kabar/Fikri)