(Screenshoot Streaming Youtube DEMA FST UIN Walisongo)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Hari ketiga Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, adakan expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat fakultas melalui aplikasi Zoom dan Youtube, Rabu (04/08)

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengenalkan UKM yang ada di fakultas kepada mahasiswa baru dengan menampilkan video profil UKM, diantaranya; Seni dan Budaya Genesa, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Frekuensi, Saintek Sport, Risalah, serta Riset dan Teknologi (Ristek).

Ketua panitia PBAK FST 2021, Ahmad Fani Maulana mengharapkan dengan adanya expo UKM ini, mahasiswa baru dapat mengenal UKM ditingkat universitas dan fakultas.

“Harapannya supaya mahasiswa baru tidak hanya mengenal UKM universitas tapi juga mengenal UKM di fakultas,” jelas Fani melalui WhatsApp.

Dengan adanya UKM ditingkat fakultas diharapkan bisa menaungi para mahasiswa yang mempunyai niat dan mau berproses mengasah skill yang lebih baik lagi.

“Ikut UKM itu tidak hanya untuk mereka yang sudah memiliki skill, tapi ikut UKM itu untuk mengembangakan skill secara bersama-sama, belajar bersama didalam UKM. Kembangkan diri kalian tidak hanya dalam dunia perkuliahan tapi diluar akademik salah satunya dengan mengikuti UKM,” lanjut mahasiswa jurusan Teknologi Informasi tersebut.

Fauziah Kusumaningrum, mahasiswa baru jurusan Pendidikan Fisika menyampaikan bahwa dengan banyaknya UKM membuat bimbang untuk bergabung di UKM mana karena semua menarik.

“Waahh bingung juga milih yang mana, soalnya penasaran sama semua gitu kan pengen explore,” ucap Fauziah melalui WhatsApp. (Kabar/Azkiya)