Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Yayasan Sosial Semarang Donasi adakan acara Semarang Donasi Mengajar yang dibantu oleh anggota Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) Ke-13 kelompok 7. Acara yang diadakan di kantor kelurahan Podorejo ini dihadiri oleh anak-anak dari Rukun Warga (RW) 5 dan 10 Kelurahan Podorejo, Semarang. Ahad (6/2).

“Awal terbentuknya ini karena kami aware terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Agri, ketua dari Yayasan Sosial Semarang Donasi.

Yayasan yang terbentuk sejak April 2020 bertujuan untuk membantu masyarakat Semarang yang terdampak pandemi Covid-19 dengan agenda besar sebagai tujuan utamanya, yaitu Khitan Massal, Semarang Donasi Mengajar, dan Desa Binaan.

Di Podorejo, Khitan Massal sudah dilakukan di tahun sebelumnya. Sedangkan untuk Semarang Donasi Mengajar saat ini sedang berlangsung selama satu bulan, dengan kegiatan setiap hari Ahad. Selain belajar, anak-anak juga diajak bermain. Kegiatan diakhiri dengan pembagian beras dan sembako.

“Kami mengadakan acara di Podorejo karena mendapat usulan dari anggota yang tinggal di Podorejo.” tambah Agri.

Setiap akan melakukan kegiatan, yayasan ini mengadakan open donasi bagi orang-orang yang ingin ikut andil dalam kegiatan tersebut. Ada juga donatur tetap, seperti donatur beras.

“Seneng banget mengikuti kegiatan ini, dapat ilmu, makanan, dan juga beras.” jujur Roni, salah satu anak yang mengikuti kegiatan Semarang Donasi Mengajar. (Kabar/Daris)