Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang meriahkan malam puncak Dies Natalis ke-52 dengan mengundang Habib Syech Abdul bin Abdul Qadir As-Segaf. Acara yang diadakan di Auditorium II Kampus 3 tersebut digelar secara langsung dan virtual melalui zoom meeting juga youtube, Kamis (24/03).

Acara tersebut dihadiri oleh Ahmad Daroji, Ketua Majelis Ulama Indonesia wilayah Jawa Tengah yang juga sesepuh pendiri UIN Walisongo, Rektor, Dekan, dan segenap citivas akademika UIN Walisongo.

“Acara sholawat ini bertujuan untuk keberkahan UIN Walisongo Semarang, bangga dan bahagia juga berterima kasih kepada Habib yang membacakan sholawat Bersama,” ungkap Rektor UIN Walisongo.

Selain menyampaikan rasa syukur, Rektor juga menyebutkan beberapa kategori sholawat khas Habib Syech.

“Habib Syech kalau sholawatan itu punya kategori banyak yang salah satunya yaitu nuansa cinta Rasul, syair-syair tradisi Walisongo yang akan didendangkan, cinta NKRI, serta doa dan munajat kepada Allah melalui sholawat Nabi yang dilantunkan,” tambah Rektor UIN Walisongo.

Tidak hanya civitas akademika saja, mahasiswa turut meramaikan acara UIN Walisongo Bersholawat. Antusias mahasiswa dapat dilihat dari penuhnya ruangan dan area luar auditorium. Kuota yang terbatas menjadikan  jamaah yang diluar menyaksikan melalui layar Liquid Crystal Display (LCD).

“Rela berdesakan demi sholawat bersama Habib Syech, disamping melepas rindu juga mencari syafaat-Nya,” ujar salah satu mahasiswa UIN Walisongo.

Beberapa mahasiswa juga menjadi panitia Dies Natalis ke-52 UIN Walisongo, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena bisa menghadiri acara tersebut.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa hadir dan menjadi panitia dalam rangka Dies Natalis Univ ini. Memang sulit sekali bisa masuk ke ruangan, karena para hadirin yang melebihi batas kuota,” kata salah satu panitia Dies Natalis UIN Walisongo. (Kabar/Ni'mal)