(Gambar: Dokumentasi Pribadi)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Pada Minggu (31/7) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) melangsungkan kegiatan Technical Meeting (TM). Salah satu rangkaian acaranya dengan mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kepada mahasiswa baru yang bertempat di halaman Auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang sebelum melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2022.

Menurut Adi, selaku Presiden Mahasiswa (Presma), mengatakan bahwa tujuan di adakannya expo UKM Fakultas disebabkan waktunya tidak mencukupi jika diadakan di kelas dan bertepatan tidak adanya kegiatan lain dari fakultas.

Adi juga berharap agar Fakultas Sains dan Teknologi nantinya dapat menjuarai pada ajang
Orsenik  2022.

“Fakultas juga ingin mewadahi mahasiswa baru untuk menemukan bibit-bibit unggul sesuai minat dan bakatnya serta menyiapkan untuk kegiatan Orsenik pada bulan September dari jauh-jauh hari,” tutur Adi saat ditemui pada kegiatan expo UKM.

Kegiatan expo UKM ini diadakan dengan dua konsep yaitu offline dan online menggunakan video. Adi juga menyayangkan jika mahasiswa baru FST tidak memanfaatkan waktunya untuk mengikuti organisasi.

Menurut Bayu, selaku ketua panitia, persiapan adanya kegiatan ini yaitu berkaitan dengan koordinasi antara DEMA-U dan DEMA-F.

“kendala yang dihadapi saat rangkaian kegiatan offline ialah mahasiswa baru FST 2022 jauh lebih banyak dibandingkan tahun 2019,” ucap Bayu.

Reza Rahmatulloh, mahasiswa baru prodi Teknologi Informasi (TI) menyampaikan bahwa acara expo ini menyenangkan dan berharap mampu bergabung ke UKM.

“sangat menyenangkan karena dapat bertemu dengan teman-teman baru secara  langsung,” tutur Reza.

“semoga saat bergabung dengan UKM dapat menciptakan sebuah karya yang bisa mengharumkan UIN Walisongo,” tambah Reza. (Kabar/Fadil)