(Gambar: Dokmentasi pribadi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM –Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo adakan event Internasional Walisongo Science Competition (IWSC) 2022 untuk pertama kalinya. Kegiatan yang di selenggarakan secara online tersebut dilkasanakan sejak bulan Juni hingga Juli 2022. Adapun kategori yang dibuka dari bidang matematika, fisika, kimia dan biologi.

Mohammad Tafrikan, selaku ketua panitia, mengungkapkan bahwa meski baru tahun pertama olimpiade science tingkat Internasional ini telah diikuti oleh 240 peserta dari 40 kampus baik dalam maupun luar negeri.

“Kompetisi ini juga diikuti oleh Negara Thailand, Filipina, Pakistan, Rwanda dan negara lainnya. Sedangkan dari dalam negeri diikuti pula dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Hassanuddin, Universitas Pendidikan Indonesia dan masih banyak lagi,” jelas Tafrikan dalam sambutannya(22/7).

Event ini ditutup dengan diadakannya agenda pengumuman juara pada Jumat (22/7) dengan 4 kategori bidang dan kategori like terbanyak. Adapun medali yang berhasil dibawah pulang oleh UIN Walisongo yaitu 3 emas, 3 perak, 5 perunggu dan 2 juara pada kategori “The most liked video”. Berikut data mahasiswa UIN Walisongo yang mendapatkan juara pada IWSC 2022.

Nama

Kategori

Juara

Inayatul Fitriyah

Fisika

1st Gold Medal

Amara Ega Prasheylia

Fisika

2nd Gold Medal

Nurul Embun Isnawati

Fisika

3rd Gold Medal

Dimas Rizqi Rinaldi

Kimia

4th Silver Medal

Fahira Septiani

Fisika

5th Silver Medal

Winda Indriani

Matematika

6th Silver Medal

Yusri Kamilatul Huda

Matematika

7th Bronze Medal

Ana Mufarihatus Saniyah

Biologi

7th Bronze Medal

Putri Cahya Dinalhaq

Biologi

8th Bronze Medal

Dwi Nur Ramadhani

Kimia

8th Bronze Medal

Syahrir Romdhoni

Fisika

8th Bronze Medal

Putri Cahya Dinilhaq

Biologi

The most liked video

Inayatul Fitriyah

Fisika

The most liked video

(Kabar/Inayatul)