(Dokumentasi pribadi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM -Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Walisongo bekerja sama dengan Beasiswa Djarum Semarang dalam menyelenggarakan kegiatan “BesTalk Roadshow dan Pre-Recruitment” pada Kamis (6/4) di Ruang Teatrikal Prof. Qodri Azizi Fakultas Syariah dan Hukum. 

Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi awal dari Program Beasiswa Djarum Plus yang dihadiri kurang lebih 100 mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Menariknya narasumber kegiatan ini dua orang yang lolos Beasiswa Djarum Plus tahun sebelumnya, yakni Farid Nur rohim dan Severus Ryan Wisastra.

Beasiswa Djarum Plus merupakan program beasiswa berprestasi (merit based schollarship) di bawah naungan Djarum Foundation. Berbagai benefit yang didapatkan dari beasiswa ini ialah pelatihan soft skills bagi para penerima beasiswa. Pelatihan tersebut meliputi Character Building, Leadership Development, Competition Challenge, Community Empowerment, International Exposure, dan Nation Building. 

“Character Building merupakan tahap awal dari serangkaian pelatihan soft skills yang akan didapatkan para Beswan. Tujuan dari pelatihan ini yakni dapat membangun karakter pribadi Beswan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di masa depan,” ujar Farid.

Selain itu, narasumber juga memberikan tips terkait peluang lolos yang lebih besar dari Beasiswa Djarum ini. 

“Ketika mendaftar Beasiswa Djarum, hal yang harus diperhatikan adalah tetap menjadi diri sendiri tanpa melebih-lebihkan, autentic you self,” tambah Ryan.


(Kabar/Berlian dan Putri)