(Sumber: Dokumentasi pribadi) 


Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-16 Posko 8 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menyelenggarakan Seminar Bullying and Moderation. Acara yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Patemon Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang ini diikuti kurang lebih delapan puluh orang yang terdiri dari siswa, guru, dan tim KKN posko 8  pada Jumat (21/07).


Koordinator Desa sekaligus pemateri Seminar Bullying and Moderation , Ahmad Rico Ahtari menyampaikan bahwa tujuan dari seminar ini yaitu sebagai upaya edukasi pada anak-anak bahwasannya bullying atau perundungan itu tidak sepatutnya dilakukan.


“Ada korelasi antara bullying dan moderasi, dengan menanamkan pentingnya persatuan dalam keberagaman atau unity and diversity di lingkungan sekolah khususnya. Diharapkan  mampu untuk mencegah tindakan bullying," ujar Rico.


Indah Ratnaningsih, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SDN 2 Patemon mengapresiasi sekaligus menutup kegiatan Seminar Bullying and Moderation.


“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Tim KKN UIN Walisongo karena telah berkenan mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan mengadakan seminar ini," pungkasnya.



(Kabar/Putri Ramandhani