(Sumber: Dokumentasi pribadi


Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Sabtu (5/8/23), UIN Walisongo Semarang kembali menggelar Expo UKM tahunan. Sebuah perayaan besar bagi UKM yang menampilkan beragam bakat dan kreativitas Mahasiswa dalam berbagai bidang. Memamerkan lima UKM yaitu Ganesa, Risalah, Ristek, Saintek Sport, dan LPM Frekuensi.


UKM Ganesa hadir dengan menampilkan seni yang mengagumkan. Pertunjukan tari dan bernyanyi dari Mahasiswa Ganesa berhasil memikat perhatian pengunjung. 


Dilanjut dengan Risalah, UKM yang fokus dalam bidang keagamaan, seperti pelatihan dalam rebana, tilawah, bahasa Arab, dan sebagainya. UKM ini menampilkan dzi'baan dengan rebana yang diikuti oleh semua mahasiswa disana.


Adapun dengan UKM Ristek tidak kalah menarik dengan inovasi-inovasi terkini. Inovasi dan teknologi menjadi fokus UKM Ristek. Dengan proyek-proyek riset yang canggih dan aplikasi praktis, Mahasiswa Ristek menunjukkan kemampuan mereka dalam merancang solusi untuk tantangan dunia nyata.


Dalam aspek olahraga, Saintek Sport memberikan wadah bagi Mahasiswa yang bersemangat dalam berkompetisi. Berbagai cabang olahraga untuk fisik terlihat bugar dan sehat ditampilkan dengan antusiasme dan semangat persaingan yang tinggi.


Selain itu LPM Frekuensi, UKM yang fokus pada bidang media jurnalistik dan sastra menampilkan karya-karya kreatif dari para mahasiswa dalam bentuk editing digital ataupun tulisan. Isu-isu aktual dan menarik diangkat dengan tajam dan informatif.


"Untuk acara hari ini lumayan seru dan lumayan menguras tenaga, acaranya dapat dinikmati walaupun di dalam ruangan. Semoga ke depannya lebih baik dari pada tahun ini," ucap Nesla MABA Prodi Pendidikan Matematika.


Nesla menambahkan, expo UKM UIN Semarang 2023 menjadi ajang penting bagi Mahasiswa untuk berbagi, belajar, dan berkembang. Di tengah semangat kolaborasi dan inovasi, pameran ini berhasil menginspirasi dan memperkuat semangat kreativitas di kalangan generasi muda.


(Kabar Rani Mafazha dan Vivien Salsabillah Berliana)