foto/kontributor

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) posko 12 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ikut memeriahkan Hari Santri Nasional dengan mengadakan perlombaan untuk anak-anak di Dusun Nalirojo, Desa Ngajaran, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (22/10/23). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak dari Dusun Nalirojo, mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan jenjang Sekolah Dasar (SD). Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari warga sekitar. 

Koordinator bidang pendidikan dan keagamaan posko 12, Surya Darmayanti, mengungkapkan dengan diadakannya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Dusun Nalirojo diharapkan dapat memupuk solidaritas dan menjadi pembelajaran anak-anak di Dusun Nalirojo.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini tidak hanya menjadi suatu ajang untuk bersaing, melainkan sebagai bentuk ajang untuk melatih rasa solidaritas dan juga sebagai pembelajaran untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Surya.

Serangkaian kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional adalah dengan membuka tiga cabang perlombaan, yaitu lomba adzan, lomba mewarnai kaligrafi, dan lomba menghafal doa sehari-hari. 

Menurut keterangan Kustiono selaku tokoh masyarakat Dusun Nalirojo, kegiatan perlombaan untuk memperingati Hari Santri baru diadakan untuk pertama kalinya. 

"Diharapkan kegiatan ini tidak hanya diadakan saat ada mahasiswa KKN saja tetapi di tahun berikutnya juga ada, mengingat peringatan Hari Santri ini baru pertama kali diadakan," harap Kustiono.


(Posko 12/Kontributor)