(sumber : dokumentasi pribadi)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi menggelar Biology Festival (Biofest) di halaman Gedung IsDB Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Senin (20/11). 

Ketua Panitia, M. Riky Saputra mengungkapkan bahwa Biofest merupakan acara tahunan untuk memperingati hari lahir biologi dan mempererat tali persaudaraan seluruh mahasiswa biologi di UIN Walisongo. 

"Biofest merupakan acara tahunan yang sudah terlaksana sejak 2018-2023 yang artinya sudah tahun ke-6 terlaksana. Selain bertujuan untuk memperingati hari lahir, acara ini juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan seluruh mahasiswa biologi," ucapnya. 

Mengusung tema "Be a Great Biology Generation with Showing Your Talent and Creativity in Biology Festival 2023", yang terdapat beberapa kegiatan yaitu bazar & food festival, pemilihan duta-duti biologi, dan berbagai serangkaian perlombaan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa biologi angkatan 2021-2023.

Riky juga mengungkapkan bahwa peserta yang ikut serta dalam kegiatan Biofest adalah seluruh mahasiswa jurusan biologi angkatan 2021-2023.

"Alhamdulillah di tahun ini peserta Biofest sangat antusias dilihat dari salah satu kegiatannya yaitu bazar & food festival yang dihadiri seluruh mahasiswa biologi angkatan 2021-2023 yang jumlahnya kira-kira 650-an," tambahnya.

Mahasiswa Angkatan 2021 Jurusan Pendidikan Biologi, Elfa Dina yang menjadi salah satu penjaga stand bazar & food festival mengatakan bahwa keakraban dengan teman-teman satu kelas makin tumbuh dengan adanya biofest ini. 

"Biofest tahun ini tentu saja akan jadi kenangan untuk teman-teman angkatan 2021 karena merupakan Biofest terakhir dan Biofest kali ini sangat mengena karena produk yang dijual adalah bikinan sendiri yang menjadikan tumbuhnya chemistry selama kita membuat produk yang akan dijual," tuturnya. 

Ia berpesan, agar Biofest ke depannya selalu konsisten baik dalam acara maupun kebersihannya. 

"Semoga acara Biofest tahun-tahun selanjutnya tetap konsisten, baik dalam acara maupun penjagaan terhadap kebersihan setelah kegiatan Biofest ini," tambahnya.


(Kontributor/Salsanas Lingga W. & Fitri Azizah)