(Sumber : Dokumentasi pribadi) 


Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Dalam rangka Harlah ke-8, Fakultas Sains dan dan Teknologi (FST) mengadakan acara Sainstek Bersholawat yang bertajuk Menguatkan Ketaqwaan serta Kecintaan Kepada Nabi Melalui Gema Seni Religi yang diselenggarakan oleh UKM Risalah Fakultas Sains dan Teknologi bertempat di auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Kamis (16/11/2023).


Acara Sainstek Bersholawat dihadiri oleh Habib Umar Al - Muthohar (Semarang), Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag. (PLT Rektor UIN Walisongo), Dr. KH. Anasom, M.Hum. (Ketua PCNU Semarang), Ustadz Syamsul Huda, Ustadz Nadhif (Syaqul Habib ), dan Owdy (Youtuber Banjari Hero) beserta jajaran dosen Fakultas Sains dan Teknologi.


Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Risalah ini meliputi lomba tilawah tingkat nasional dan rebana banjari tingkat Jateng dan DIY. Pengumuman pemenang kedua lomba tersebut dilaksanakan sekaligus pada acara puncak yakni Sainstek Bersholawat yang telah diadakan semalam. 


Kegiatan ini dimulai pada pukul 20.00 WIB sekaligus pengumuman pemenang lomba yang diselenggarakan oleh UKM Risalah. Jenis lomba yang diselenggarakan adalah Rebana Banjari tingkat Jateng DIY dan Tilawah tingkat nasional yang dilaksankan secara virtual, yang diikuti dari 25 Grup Rebana Banjari dan 28 Peserta Tilawah. Kemudian dilanjut acara Sholawat Bersama yang dipimpin oleh Habib Al-Muthohar dari Semarang. Rangkaian acara penutup terdapat Sambutan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi oleh Dr. H. Ismail, Mag, PLT Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. H. Nizar Ali, serta Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh Bapak Dr K.H Anasom, M.Hum.

 

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. H. Ismail, M.Ag. berharap bahwa Fakultas Sains dan Teknologi semakin maju dan berkembang serta mahasiswa khusunya FST semakin dipermudah dalam menempuh pendidikannya dijenjang perkuliahan ini.


Dalam Wawancara, Nazih selaku ketua Panitia RIF juga menjelaskan bahwa dalam waktu kurang lebih 5 bulan UKM Risalah mempersiapkan acara tersebut supaya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.


“Pembentukan panitia itu H-5 Bulan sebelum acara tersebut diselenggarakan," ujar Nazih selaku Ketua Panitia.


Nazih juga menambahkan kendala walaupun terdapat dari berbagai kalangan mahasiswa yang tergabung dalam kepanitian tersebut juga disibukkan dengan perkuliahan tapi dapat terselesaikan.


“Kendala pasti ada, ya, dari mahasiswa yang tergabung dalam kepanitian yang disibukkan dengan perkulaiahan tetapi dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik," tambah Nazih Selaku Ketua Panitia.

 

Harapan yang disampaikan oleh Ali selaku Ketua UKM risalah Jangan takut untuk berkaarya walaupun dari Mahasiswa Fakultas termuda dari UIN Walisongo, Jangan takut mencoba karena kita memilki kualiatas yang sama. 


“Jangan takut berkarya walaupun  kita dari fakultas termuda kita pasti bisa, kita sama sama makan nasi pasti juga memiliki kualitas yang sama, intinya jangan takut mencoba," jelas Ali. 

 

(Kabar/Putri Balqis Rachmawati dan Ftikhatul Maulidatunnisa)