(Sumber : https://www.bmkg.go.id/)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Gempa terjadi di Tuban, Jawa Timur dengan magnitudo 6,4 terasa hingga Kota Semarang pada Jumat (22/03). Getaran gempa terjadi dua kali pada siang dan sore hari. Mahasiswa UIN Walisongo, khususnya yang sedang di kelas serentak ramai dan perkuliahan dibubarkan. 

Siti Sa'diyah, salah satu mahasiswi FST yang merasakan adanya gempa. Getaran gempa sangat terasa saat di Gedung FST lantai 4. 

"Pada jam kuliah berlangsung itu ada guncangan yang di rasakan waktu di kampus, itu menyebabkan mahasiswa yang lagi ada mata kuliah secara langsung di pulangkan dan mahasiswa yang lain pada panik dan dosennya berbincang kalo jangan panik", ujar Siti

Mahasiswi yang berada di Ma'had Al Jamiah UIN Walisongo Semarang, Arini Rufaidah Mazid menjadi salah satu orang yang merasakan getaran gempa. Arini juga melihat beberapa dampak yang terjadi akibat getaran tersebut.

"Yang berada di Ma'had lantai 6 itu goyang-goyang dikit tapi bukan goyangan membuat barang-barang jatuh tapi goyangannya kaya jemuran itu goyang, terus temen-temen yang ada di lantai 6 pada keluar dan ketakutan". Papar Arini


(Kabar/Dwi Yuliana)

Editor : Rifaatus