(Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Frekuensi dan Edukasi berkolaborasi mengadakan silaturahmi seluruh anggota LPM se-UIN Walisongo pada acara talkshow Ramadhan dan buka bersama. Acara tersebut bertempat di Gedung Auditorium 2 kampus 3 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Jumat (29/03).

Acara ini didasarkan pada pengeratan tali silaturahmi antar lembaga pers yang sudah lama terjalin. Tak hanya itu bulan Ramadhan menjadikan momen indah untuk menjalin hubungan baik sambil berbincang bincang menunggu waktu berbuka.

Dengan tema “Merajut Ukhuwah dalam Menjaga Tali Silaturahmi” acara ini dibuka dengan sambutan dari Nili Ni'mal Muna selaku Pemimpin Umum LPM Frekuensi yang dilanjutkan dengan sesi talkshow yang dipandu oleh Inayatul Fitriyah dengan pemateri Muhammad Izzudin, S. Ag. dan Joko Tri Haryanto, S.Ag. M.S.I.

Izudin memaparkan materi mengenai manfaat dari menjalin silaturahmi. Ia menambahkan bahwa barangsiapa yang menjalin tali silaturahmi antar saudaranya dengan baik maka ia selalu diluaskan rezekinya, diampuni dosanya dan dipanjangkan umurnya.

Bebeda dengan pembawaan pemateri pertama, Joko memberikan motivasi kepada para anggota LPM untuk terus berkarya walaupun masih menjadi mahasiswa yang memiliki kewajiban dan tugas lain.

“Seseorang yang sudah memilki dasar teknis kepenulisan hanya tinggal melangkah saja tanpa perlu mendaki dalam menuju suatu pencapaian di bidang penelitian atau riset di Lembaga luar sana” tambah Joko.

Selain talkshow, acara ini juga mengadakan pemilihan koordinator LPM se-UIN untuk periode 2024. Azhar Pahlevi Rahman yang terpilih menjadi koordinator pada periode ini mengatakan bahwa ia memiliki tanggung jawab yang besar setelah terpilih. Azhar juga menambahkan tentang keberlanjutan diadakannya acara serupa untuk tahun depan.

“Keren sih acaranya, perlu dilanjutin lagi buat mempererat antar anggota LPM se-UIN. Semoga silaturahmi tetap berjalan dan tetap solid” ujar Azhar.


(Kabar/Putri Balqis) 

(Editor : Salsa)