(Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Generasi Baru Indonesia (GenBI) kembali menggelar workshop dengan mengusung tema "Create an Outstanding CV and Present Your Professional LinkedIn" yang bertempat di Gedung Teater Fakultas Sains dan Teknologi pada Kamis (21/03)Acara ini merupakan program kerja dari komisariat GenBI UIN Walisongo dan dihadiri oleh peserta yang memiliki keinginan untuk mengikuti acara tersebut.

Acara ini mengundang dua narasumber dengan materi yang berbeda. Diawali dengan pembahasan mengenai tips pembuatan CV yang menarik yaitu CV ATS oleh Nur Fauzi Saputro, S.Psi.

"CV yang baik adalah hook untuk line kehidupan kita. Berdasarkan data yang ada, rekruter membaca CV kita hanya butuh 7 detik saja," jelas Fauzi.

Narasumber kedua, yakni Qurnia Fitriyatinur, M.Psi, merupakan dosen psikologi UIN Walisongo yang ahli dalam bidang LinkedIn. Ia memaparkan cara pemakaian profil beserta tips dan trik penggunaan LinkedIn. Ia juga memberikan sebuah kalimat penutup untuk para peserta.

"Fokus pada kelebihan yang kita miliki", ucap Qurnia.

Yusril, selaku Ketua Panitia mengharapkan dengan adanya acara ini dapat membantu para peserta dalam menyiapkan dan membuat CV yang menarik serta mengelola LinkedIn untuk kedepannya.

Diharapkan dapat mengelola CV dan akun LinkedIn agar bisa membangun karir yang diharapkan,” ujar Yusril.


(Kabar/Amalia & Dwi Yuliana)