Sumber : Dokumentasi Pribadi

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Final perlombaan Pekan Olahraga Saintek (POS) ke-Vlll yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Saintek Sport berlangsung pada Jum’at (24/5) di lapangan voli kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Perlombaan diselenggarakan sejak hari Senin (20/5) hingga Jum'at (24/5) dan akan ditutup pada Senin (27/5) mendatang.  

Tema yang diambil dari kegiatan POS tahun ini adalah "Show The Spirit Of Sportmanship With Your Skills and Solidarity" dengan maksud agar para pemain bisa menunjukkan semangat, kemampuan dan rasa solidaritasnya pada perlombaan yang berlangsung.

”Makna dari tema yang diambil pada tahun ini adalah dorongan para atlet untuk menunjukkan semangat dari olahraga dan skill atlet dengan solidaritas. Dengan menyaring bakat-bakat para atlet yang ada di FST untuk bertanding secara adil dengan skill yang dimiliki" Ujar Rakha Abinaya selaku ketua pelaksana POS tahun ini.

Cuaca yang tidak mendukung sedari hari ke-empat lalu menjadi hambatan bagi panitia POS, sebab cabang olahraga yang diperlombakan diadakan di luar ruangan yakni di lapangan voli kampus 3. 

"Sejauh ini kegiatan berlangsung lancar, kecuali satu hal yang nggak bisa diduga dan diluar kendali kami seperti hujan kemarin. Juga ada rundown yang tidak sesuai yang menyebabkan pertandingan berlangsung sampai malam dan akhirnya disepakati untuk diundur besok"

Atlet yang bergabung adalah mahasiswa yang mewakili prodinya, salah satunya adalah Bagas Prasetiawan, atlet bola voli dari prodi kimia. Bagas mengikuti perlombaan ini sebagai perwakilan dari prodi yang telah diimbau oleh masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) untuk turut berupaya memajukan sportifitas. 

Bertambahnya cabang olahraga yang diperlombakan menjadi harapan Bagas untuk POS tahun depan agar dapat berlangsung lebih meriah. 

"Harapannya mungkin nantinya bisa ditambahkan cabang olahraga lain agar lebih meriah, dan waktu yang lebih banyak tidak hanya 5 hari agar kegiatan menjadi lebih besar dan mewah" imbuh Bagas. 

Begitu pula dengan Rakha yang berharap agar acara POS ke depannya lebih besar dan memiliki banyak cabang olahraga supaya lebih bervariasi. Sehingga menjadikan atlet-atlet lebih tersaring di bidangnya dan menambahkan prestasi yang ada di Saintek. 


Kabar : Manda dan Rifa (Kru Magang LPM Frekuensi 23)

Editor : Berlian (Kru LPM Frekuensi 21)