Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Anggota Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah 13 (KKN MIT DR-13) kelompok 36 mengadakan sosialisasi Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang di SMA N 1 Limbangan pada Selasa (15/02/2022).

Koordinator KKN MIT DR-13 kelompok 36, M.Bagus Prayoga mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut dies natalis UIN Walisongo 6 April mendatang dan mempromosikan UIN Walisongo ke sekolah menengah atas.

“Selain dalam rangka menyambut dies natalis UIN Walisongo kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan UIN Walisongo karena pendaftaran kampus sudah mulai dibuka ”, jelasnya.

Bagus menjelaskan sosialisasi kampus dilakukan dengan setiap diputarkan video profil UIN Walisongo disetiap kelas dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

“Dari kelompok 36 dibagi untuk masuk ke kelas yang telah diizinkan pihak sekolah untuk bisa disosialisasikan kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video profil UIN, pembagian poster sambil dijelaskan isi dari poster tersebut dan sesi tanya jawab ”ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga didukung oleh peserta didik yang sangat antusias untuk bertanya. Salah satunya ada siswa yang bertanya mengenai beasiswa tahfidz dan juga pentingnya ikut organisasi baik itu intra maupun ekstra kampus.

Pihak SMA N 1 Limbangan menyambut dengan baik kedatangan kelompok 36 KKN MIT DR-13 UIN Walisongo dikarenakan dapat membantu peserta didik khususnya kelas 3 yang akan segera lulus agar memiliki bayangan/gambaran untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Nanti saat sosialisasi bisa dijelaskan prodi-prodi apa yang bisa mereka ambil sesuai dengan jurusan mereka di SMA dan juga beasiswa apa saja yang ada di UIN supaya mereka jadi termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ”, ungkap Reza. (Kabar/Nila Mustika Ningrum)